30+ Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2023

Pada artikel ini aku akan membagikan kumpulan game strategi android terbaik dan terbaru 2022. Daftar di bawah aku bedakan berdasarkan jenis game strategi android online

Aezi

Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2022

Pada artikel ini aku akan membagikan kumpulan game strategi android terbaik dan terbaru 2022. Daftar di bawah aku bedakan berdasarkan jenis game strategi android online terbaik dan game strategi android offline terbaik. Langsung saja, berikut daftarnya!

Kumpulan Game Strategi Android Online Terbaik 2022

Daftar di bawah merupakan game strategi android terbaik yang dapat kamu mainkan secara online, sehingga data permainan kamu akan disimpan di server dan tidak menghilang. Selain itu, kebanyakan di antaranya agar dapat kamu bermain dengan orang lain, dan merasakan keseruan lainnya yang tidak kamu dapatkan di game full offline. Berikut merupakan rekomendasi game strategi android terbaik versi online!

Art Of War 3: Global Conflict [HR]

Aow3 merupakan salah satu game strategi android terbaik versi RTS yang ada di android. Dulu, AOW 1 dan 2 bisa dimainkan di HP Java, dan seri ke-3 nya sekarang dirilis di android. Jika kamu pernah memainkannya dulu, maka pasti seru keseruan saat bermain game ini.

Ada dua faksi yang dapat kamu pilih, yaitu Confederation (biru) dan Resistance (merah). Kamu akan bermain sebagai komandan di salah satu faksi tersebut. Banyak unit yang dapat kamu deploy ke dalam pertarungan, dan setiap unit mempunyai keunikannya tersendiri.

Ada banyak gameplay yang bisa kamu coba, seperti story-mode, 1v1, 2v2, skirmish-mode, dan tournament. Khusus untuk story-mode, kamu dapat mengikuti lanjutan cerita dari seri Art Of War sebelumnya. Kamu juga dapat mengetahui asal-usul konflik antara dua faksi, yang mana cukup seru untuk diikuti.

Sid Meier’s Civilization VI [HR]

Civilization VI merupakan salah satu game strategi populer yang bisa dimainkan di PC, dan sekarang telah dirilis versi androidnya. Meski begitu, spesifikasi android kamu harus agak tinggi agar dapat lancar memainkannya, karena kualitas grafisnya yang tinggi.

Di game strategi android terbaik versi turn-based ini, kamu harus membuat teritori kecil yang kamu kuasai menjadi kekaisaran terbesar di dunia. Buat taktik dan pilihan terbaik saat mendapatkan turn, agar teritorimu dapat bertahan dikemudian hari.

Final Fantasy IX [HR]

  • Tipe: Online
  • Size APK: 1,9 GB
  • Developer: SQUARE ENIX Co.,Ltd.
  • Link Download:

Dalam seri FF kali ini kamu akan mengikuti kisah bucin Zidane dan Princess Garnet yang penuh konflik, dan ujungnya menyelamatkan dunia (woah, mainstream sekali kawan).

Yups, meski alur ceritanya sudah suangat mainstream, tapi masih seru untuk diikuti. Oh ya, setelah menginstal kamu juga perlu mendownload data tambahan (OBB) di dalam game, sekitar 3 GB-an. Seri FF terbaru memang sangat memakan penyimpanan, namun kualitas grafisnya pasti tidak mengecewakan.

Kingdom Adventurers [HR]

Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2022

Salah satu game dari Kairosoft yang terkenal karena kualitas pixel gamenya namun seru. Kingdom Adventurers memiliki gameplay sama seperti game Kairosoft kebanyakan. Pada kali ini kamu harus membangun kerajaan dan mempertahankannya dari berbagai monster yang mengancam. Rekrut orang-orang dengan job bak cerita fantasi kebanyakan, seperti Warriors, Mages, Hero, Scholar, Assassins, dan sebagainya.

Land of Empires: Immortal

Salah satu game strategi android terbaik dengan kingdom-building dari Nuverse. Di game ini kamu harus membangun kerajaan kamu dan mempertahankannya dari serangan undead. Buat tentara, rekrut pahlawan, dan jelajahi tempat-tempat baru yang belum terlihat di map. Kamu juga bisa membuat atau bergabung dengan aliansi untuk membuka mode game lainnya.

Rise of Empires: Ice and Fire

Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2022

Game RoE ini merupakan game strategi android terbaik versi RTS yang paling mirip dengan Age of Empires. Bangun kerajaan, buat tentara dan bedakan dengan legiun-legiun tertentu, atur sumber daya sebaik mungkin, dan pertahankan kerajaan dari serangan musuh.

Oh ya, game ini bisa dimainkan secara portrait ya guys. Keren deh!

Royal Revolt 2: Tower Defense RTS & Castle Builder

Salah satu game strategi android terbaik versi RTS dan kingdom-building dengan balutan monster-monster fantasi di dalamnya. Bangun kerajaan, buat tentara, rekrut royal guardian dan makhluk-makhluk mistis lalu serang kerajaan lain.

State of Survival: The Zombie Apocalypse

Di SoS, kamu harus bertahan hidup di dunia paska apokalips yang ada zombie dan undead lainnya. Kamu harus mencari makan, meracik obat, membuat senjata, membangun rumah, dan sebagainya. Semua itu harus kamu lakukan demi bertahan hidup, hari demi hari.

The Ants: Underground Kingdom

Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2022

Untuk bertahan hidup dan berkembang biak, perang antar hewan sering terjadi di alam. Di game ini, kamu akan melihat langsung hal itu, sebagai penguasa kerajaan semut! Kembangkan sarangmu, kumpulkan sumber daya, dan hancurkan musuh yang mengancam.

The Lord of the Rings: War

Bagi kalian penggemar seri Lord of The Rings, maka wajib banget buat mainin game ini. Di sini kamu bisa menjelajahi Middle-Earth, Membuat klan/warband, bangun benteng pertahanan, memerintahkan tentara, dan sebagainya.

Oh ya, jika kamu mulai bermain game ini, aku sarankan agar tidak menjadi single fighter (solo player). Lebih baik bergabung dengan klan/warband yang fokus untuk memperluas lahannya. Alokasikan gold untuk bangun benteng agar bisa menjangkau wilayah lain dan membangun tentara tingkat 3. Jangan lupa untuk explore maps dan cari lokasi strategis untuk foothold. Semoga membantu!

The Walking Dead: Survivors [HR]

Hayoo, siapa yang udah nonton seri film TWD sampe ke season terbaru? Bagi kalian penggemarnya, wajib banget buat nyobain game ini! Di sini, kamu dapat mengumpulkan survivors di kamp milikmu, dan kebanyakan dari karakter asli TWD-nya sendiri!

Warhammer 40,000: Lost Crusade

Game ini merupakan game strategi android terbaik versi build & battle yang berlatarkan dunia Warhammer 40k. Di sini kamu berperan sebagai komandan Marinir Angkasa Primaris, dengan tujuan meng-eksplore peta bintang dan mengalahkan musuh-musuh yang mengancam. Hero klasik dari Warhammer 40k juga dapat kamu rekrut di sini. Buat dan upgrade pasukanmu agar menjadi tidak terkalahkan!

Baca juga: 40+ Rekomendasi Manhwa Terbaik Sepanjang Masa, Update Terbaru 2022


Karena terlalu berat dan lama dimuat, rekomendasi game strategi android versi offline dapat kamu lihat di laman berikutnya!

Aezi

Content Writer | Suka menulis sejak tahun 2017

Related Post

2 pemikiran pada “30+ Rekomendasi Game Strategi Android Terbaik dan Terbaru 2023”

  1. Ping-balik: Tutorial Menghubungkan Akun Epic Games dengan Ubisoft Terbaru 2022 | @ezfileid

Tinggalkan komentar

profil-frame

Kepada Yth.

Bapak/Ibu/Saudara/i